Sabtu, 09 April 2011

KADO TERINDAH

ALLAH SWT. berfirman yang artinya :
"wahai orang-orang yang beriman jauhilah dari perbuatan buruksangka."
Karena "buruksangka" dapat menimbulkan sifat iri, hasud dan dengki, dan penyakit hati lainnya.

Ini adalah sebuah cerita dari negeri Jiran Malaysia.
Seorang ayah dengan anak laki-laki satu-satunya, ayahnya kaya raya. Dia membina anaknya dalam hidup yang sangat sederhana.
Pada suatu saat anak berkata," ayah, selama ini saya tidak banyak meminta apa-apa pada ayah. Andai kata nilai ujian saya bagus di atas rata-rata, tolong belikan saya mobil yang paling bagus di negara ini."

Akhirnya, anak itu belajar dengan rajin, dia meninggalkna teman-temannya dan dia meninggalkan segalanya. Alhasil nilai ujiannyapun benar-benar bagus dan di atas rata-rata. Sepulang sekolah si anak pun menagih janji pada ayahnya.
" Ayah, mana hadiah yang kau janjikan?"
Si ayah pun menjawab," ayah taruh di atas meja."
Si anak pun gembira, ia mengira bahwa si ayah meletakkan kunci mobil di atas meja. Tapi, ternyata, di atas meja hanya terdapat sebuah Al-Qur'an. Akhirnya, si anak pun marah besar. Sampai-sampai ia meninggalkan rumahnya selama 20 tahun.

Karena dia merasa sudah meninggalkan rumah begitu lama. Akhirnya, dia pulang kembali ke rumah. Begitu ia sampai di rumah, banyak sekali sarang laba-laba yang melapisi rumahnya. 
Lalu ia mengingat-ingat kembali kejadian dulu. Al-Qur'an yang berada di atas meja. Kata para tetangganya, ayahnya sudah meninggal. Ia sangat menyesal. 

Akhirnya, dia membuka Al-Qur'an itu. Ternyata, di dalamnya terdapat kunci mobil dan surat bertuliskan,
"wahai anakku, sebelum kau meminta mobil itu jauh-jauh hari pun ayah sudah membelikannya."
Si anak pun menyesal atas apa yang telah diperbuatnya. Bahwa dia telah berburuksangka pada ayahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar